Senin, 06 Juni 2011

Lemparan Ke Dalam Akrobatik Nan Unik


Anda pasti mengenal Rory Delap, gelandang Stoke City yang sangat terkenal karena lemparan kedalamnya yang sangat kuat. Delap sangat ditakuti jika Stoke mendapatkan kesempatan lemparan kedalam di dekat kotak penalti lawan, dan tak jarang akibat lemparan Delap tersebut, Stoke bisa mencetak gol. Sejak 2007, Stoke setidaknya sudah mendapatkan 36 gol yang berawal dari lemparan Delap. Luar biasa!

Delap memang memiliki lengan yang kuat. Tak mengherankan, karena sejak ia masih sekolah, ia merupakan juara lomba lempar lembing. Ia bahkan sempat diusulkan untuk menjadi wakil Irlandia di ajang Olimpiade untuk cabang lempar lembing.

Satu-satunya cara untuk menyaingi kuatnya lemparan Delap adalah dengan menambah kekuatan ayunan lengan ketika melempar bola. Dan jika tak memiliki lengan yang bisa mengayun dengan kuat, toh hal tersebut masih bisa diakali.

Seperti yang dilakukan oleh Brandon Buckholder. Di pertandingan melawan Irmo High School, bek kiri Wando High School ini melakukan lemparan ke dalam dengan cara berakrobatik terlebih dahulu hingga akhirnya menciptakan lemparan yang sangat kuat dan tepat mengarah ke dalam kotak penalti rekan setimnya pun sukses menyundul bola tersebut hingga akhirnya mencetak gol bagi Wando.



Sumber : supersoccer.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More