Jumat, 10 Juni 2011

Dukung Penjahat Perang Dibebaskan, Fans Serbia Ditangkap


Aksi tak terpuji pendukung Serbia ketika menyaksikan pertandingan melawan Australia di Melbourne mendapat kecaman dari kepolisian Australia.

Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 tersebut suporter Serbia melakukan aksi pelemparan botol, selain itu mereka juga membakar petasan dan juga membentangkan spanduk yang memberi dukungan kepada penjahat perang Ratko Mladic.

Dalam kerusuhan tersebut, Inspektur Kepolisian Australia, Mick Beattie menangkap empat suporter dan juga mengusir tujuh suporter dari stadion karena berbuat onar dan juga dalam kondisi mabuk.

"Orang-orang bodoh itu berpikir mereka boleh menyalakan petasan di tengah kerumunan, sebagaimana adat mereka saat menyaksikan pertandingan," kata Beattie sambil menambahkan bahwa ia juga kecewa dengan pihak keamanan yang meloloskan mereka masuk stadion.

"Mereka menggunakan petasan yang biasa digunakan angkatan laut dan sangat panas. Cukup ajaib tidak ada yang terbakar atau cedera malam itu," katanya.

Beattie mengatakan, sebuah sinar laser juga terlihat digunakan oleh penonton, sementara bangku banyak yang hancur.

Kemarahan juga meledak gara-gara sebuah spanduk yang mengimbau agar Mladic dibebaskan.

Mladic adalah penjahat perang yang ditangkap bulan lalu karena terlibat pembantaian dan kejahatan terhadap kemanusiaan selama berkecamuknya perang sipil Bosnia pada 1992-1995.

Spanduk lainnya berbunyi "Matilah Tadic, Bebaskan Mladic". Boris Tadic adalah Presiden Serbia yang menangkap Mladic dan kemudian menyerahkannya ke pengadilan internasional di Belanda.

Sumber : bola.net


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More