Jumat, 10 Juni 2011

Kosakata Ferdinand Terburuk di Twitter


Bola.net - Seorang pesepak bola tak hanya harus pandai mengolah bola di atas lapangan, namun dewasa ini ia juga harus pintar mengolah kata-kata yang harus dikeluarkannya - dan itu berlaku juga untuk seorang Rio Ferdinand.

Sebuah analisa dari kosakata para pesepak bola pada situs microblogging Twitter mengungkapkan jika bek Manchester United menggunakan jumlah yang luar biasa besar dari kosakata 'dasar' dalam bahasa Inggris.

Ferdinand, yang memimpin daftar pesepak bola paling aktif di Twitter dengan akun @rioferdy5, sudah dikritik oleh mantan editor News of the World, Piers Morgan karena pengejaan dan tata bahasanya yang buruk.

Dan sekarang analisa dari Google mengungkap jika kata-kata yang dipakai Ferdinand 88% adalah 'dasar' dan hanya 11% 'menengah'.

Pemain lain yang ternyata lebih baik dari Ferdinand justru adalah rekan setimnya di United, Wayne Rooney dengan akun @WayneRooney yang, secara mengejutkan, menggunakan 43% kata 'dasar' dan 56% 'menengah'.

Kapten Everton, Phil Neville memiliki kosakata paling baik dengan 59% 'menengah' dan 40% 'dasar'. Namun tak seorang pun dari para pesepak bola yang dianalisa menggunakan lebih dari 1% kata dalam tingkatan lanjut.

Sumber : bola.net


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More